Ini dia 12 Cara Membedakan Sony Xperia Asli atau Palsu - Pintar Smartphone

Ini dia 12 Cara Membedakan Sony Xperia Asli atau Palsu - Pintar Smartphone - Hallo sahabat Pintar Smartphone, Gimana kabarnya? Semoga dalam kondisi sehat dan tetap setia berkunjung ke blog sederhana ini ya! Hehe. Oke, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Ini dia 12 Cara Membedakan Sony Xperia Asli atau Palsu - Pintar Smartphone. Silahkan sobat baca dan simak artikel dibawah ini hingga selesai dan semoga bisa bermanfaat serta menambah ilmu wawasan bagi kita semuanya.

lihat juga


Ini dia 12 Cara Membedakan Sony Xperia Asli atau Palsu - Pintar Smartphone

Semakin pesatnya perkembangan suatu teknologi komunikasi terbaru khususnya smartphone membuat kita semua harus mengetahui cara membedakan produk smartphone Sony asli dan palsu. Mengapa? Karena belakangan ini, beberapa orang selalu tergiur melakukan bisnis yang merugikan orang lain dengan membuat berbagai barang replika karena mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Seperti Sony Xperia E5, Sony Xperia X Performance, Xperia XA (Dual atau Ultra), Sony Xperia Z6, Xperia Z5 Premium Dual/ Compact, Xperia Z4, Xperia Z3, Xperia M5 Dual, Xperia C5 Ultra,  Xperia C4 Dual, Xperia Z3 Dual, Xperia E4 Dual, Xperia E3 Dual dan produk Sony lainnya.

Sony Xperia Z5

Planetajaib pun pernah menulis artikel tentang cara membedakan Sony Xperia Z asli dan palsu. Sedangkan Mas PetaPonsel juga pernah membahas tentang 11 Tips Cara Membedakan Sony Xperia Tiruan dan KW. Sebagai konsumen, memang kita hendaknya harus jeli Apabila tidak ingin dirugikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Dengan mengetahui tips agar terhindar dari penipuan merupakan langkah awal agar anda tidak menyesal ketika membeli smartphone Sony. Silahkan lihat ulasan berikut ini agar anda terhindar dari produk replika/ fake/ supercopy produk Sony.


1. Detail Spesifikasi Sony
Untuk terhindar dari produk Sony supercopy, bacalah secara rinci spesifikasi dari smartphone Sony yang akan anda beli, seperti spesifikasi jaringan. Apabila Sony asli memiliki jaringan 4G namun ketika anda membelinya hanya memiliki jaringan 3G saja, anda patut curiga karena spesifikasi produknya tidak sesuai. Selain jaringan, spesifikasi prosesor yang digunakan juga harus dijadikan acuan. Kapasitas RAM dan ROM juga patut dijadikan penilain. Biasanya Apabila produk Sony asli membawa RAM 2Gb, produk Sony palsu menggunakan RAM 1Gb bahkan ada yang menggunakan 512 saja. Mengapa? Karena dengan mengurangi kapasitas RAM mereka bisa menjual produk lebih murah sehingga lebih menguntungkan mereka. Tidak hanya itu saja, kamera, layar, Wi-Fi, Bluetooth sampai dengan baterainya juga harus diperhatikan dengan baik apakah barang tersebut palsu atau tidak. 

2. Cek Imei Code Sony
Selain cara di atas, cara membedakan produk Sony asli dan palsu yakni dengan mengecek kode IMEI android Sony  yaitu dengan menekan *#06# maka akan muncul kode unik yang hanya dimiliki oleh smartphone anda saja. Ketika kode IMEI sudah muncul pada layar, silahkan anda coba cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian. Selain itu, anda juga bisa pergi ke website Sony untuk melakukan pengecekan IMEI. Apabila smartphone Sony anda memang benar-benar asli maka disana akan muncul pemberitahuan yang mengatakan bahwa IMEI smartphone anda cocok dan produk yang anda miliki original.

3. Pakai Aplikasi Benchmark
Aplikasi Benchmark juga patut dijadikan sebagai cara membedakan produk Sony asli dan palsu. Fungsi aplikasi ini adalah untuk mengetahui lebih detail mengenai software dan hardware yang digunakan perangkat akan lebih dapat dipercaya informasi tentang perangkat Sony yang ingin diketahui statusnya tersebut. Melalui aplikasi uji coba Benchmark ini maka anda dapat mengetahui performa sampai hingga kecepatan dari device Sony yang anda gunakan.

4. Cek Garansi Sony
Cara membedakan produk Sony asli dan palsu berikutnya adalah dengan mengecek garansi. Dizaman yang serba canggih ini, banyak sekali oknum yang membuat kartu garansi palsu. Namun, tidak semua pembuat perangkat Sony palsu mampu untuk membuat kartu garansi mirip aslinya. Oleh karena itu, cara identifikasi produk Sony asli atau palsu melalui kartu garansi juga cukup efektif.

5. Kejernihan Layar Sony
Resolusi ketajaman layar juga bisa dijadikan sebagai cara membedakan produk Sony asli dan palsu. Biasanya produk Sony supercopy memiliki kerapatan pixel yang rendah sehingga kelihatan buram ketika melihat foto atau memutar video. Apabila anda pengguna Sony, berhati-hatilah Apabila memilih smartphone yang akan anda jadikan selfie. Karena Apabila kwalitas layarnya tidak layak anda pasti akan menyesal karena gambar yang anda ambil akan selalu tampak buram dan tidak jernih.

6. Harga Smartphone Sony
Adapun tips lain untuk cara membedakan produk Sony asli dan palsu adalah dengan melihat dari segi kualitas dan harganya. Perbandingan Spesifikasi dan Harga Sony terbaru yang ingin Anda beli harusnya bisa sesuai. Apabila disandingkan dengan produk original, maka spesifikasi dan kualitas dari barang palsu tidak dapat melampauinya. Selain itu, produk mahal tentu saja memiliki kualitas yang baik. Begitu pula produk Sony asli yang rata-rata dipasarkan dengan harga yang mahal. Ingat kata pepatah harga menentukan kualitas.

7. Performa Smartphone Sony
Cara membedakan produk Sony asli dan palsu berikut ini adalah dengan mencoba sendiri performanya. Apabila anda membandingkan produk ori Sony dengan produk fake, maka hasil akhir akan menunjukkan bahwa perangkat originallah yang akan keluar sebagai pemenang. Alasannya adalah karena pada umumnya akses dan pengoperasian perangkat Sony fake lebih lambat serta membutuhkan sedikit kesabaran bagi anda. Bagaimana tidak, pengurangan kapasitas RAM yang terdapat di dalam Sony palsu terlalu kecil. Apabila Sony asli menggunakan RAM 1GB, maka Sony replika menggunakan RAM biasanya 512 sehingga ketika anda menggunakannya  untuk multi-tasking menjadi sangat lambat.

8. NFC Connector 
Apabila smartphone Sony yang akan anda beli memiliki spesifikasi berupa NFC, ketika anda melepaskan baterai dari perangkat, maka akan terlihat baris NFC connector-nya berupa seperti jalur timah kuning. Namun untuk produk Sony KW, NFC Connector ini akan terlihat lebih jelas. Mengapa? Karena untuk memperlihatkan kepada pengguna bahwa ada fitur NFC didalamnya (yang sebenarnya adalah palsu). Sedangkan di perangkat asli akan terlihat sedikit saja dan lebih terkesan terlindung. Tips ini bisa dijadikan cara membedakan produk Sony asli dan palsu.

9. Perhatikan Desain dan Warna
Cara membedakan produk Sony asli dan palsu berikut ini adalah melalui bentuk desain serta warna. Pada umumnya, setiap vendor Sony selalu memiliki ciri khas akan produk yang di produksinya. Meskipun produk Sony supercopy terlihat sama, namun bentuk, desain dan warna perangkat original dan fake pasti berbeda. Berat, ukuran layar serta detail dari perangkat juga dapat dijadikan acuan untuk mengetahui apakah smartphone Sony tersebut replika atau ori.

10. Data Exif Foto
Apabila anda menggunakan data exif foto yang diambil menggunakan kamera di perangkat Sony anda sendiri, maka dapat diketahui secara jelas keaslian dari smartphone Sony anda. Bagaimana cara menggunakan exif foto? Saat anda memotret suatu obyek menggunakan kamera di perangkat Sony, lalu mengecek hasilnya di Galeri atau juga ketika dipindahkan ke PC, pada properties akan terlihat data exif lengkapnya. Disana rincian lengkap mengenai ulasan gambar akan terlihat jelas. Exif foto juga cukup efektif untuk mengetahui cara membedakan produk Sony asli dan palsu.

11. Lihat Detail Tulisan
Apabila anda tidak ingin terkena tipu dengan produk Sony fake, maka cara membedakan produk Sony asli dan palsu yang disarankan bagi anda yakni dengan memeriksa cetakan tulisan pada perangkat Sony atau benda lain yang ikut ada dalam satu paket box. Pada umumnya, akan ada typo tulisan atau juga tulisan keluaran dari negara tertentu. Apabila hasil cetakan tulisan pada perangkat mudah luntur, sudah pasti itu merupakan produk palsu alias KW.

12. Diskusi Tentang Sony
Bertanya kepada teman yang telah melakukan pembelian adalah cara tepat karena saya kira teman yang telah membeli sudah mengetahui secara pasti bagaimana kwaliatas dan bentuk smartphone yang dia miliki. Dengan bertanya anda sudah diberikan penjelasan atau bisa juga anda memintanya untuk menemani membeli smartphone yang anda ingin pilih. Jadi anda langsung bisa mencocokkan barang baru yang anda akan beli dan yang teman anda miliki. Selain itu, gabung juga dibeberapa forum/ group seperti facebook, Twitter, Google Plus, dll untuk memperjelas.

Demikianlah 12 Cara Membedakan Produk Sony Asli dan Palsu/ Replika/ Fake/ Supercopy. Bagikan keteman atau kerabat terdekat kita agar mereka juga tidak terkena tipu oleh produk yang abal-abal. Semoga artikel di atas bermanfaat, dan kita semua menjadi lebih bijak serta berhati-hati dalam memilih smartphone untuk memenuhi kebutuhan kita. Satu lagi, terimakasih telah berkunjung.


Demikianlah Artikel Ini dia 12 Cara Membedakan Sony Xperia Asli atau Palsu - Pintar Smartphone

Itulah artikel mengenai Ini dia 12 Cara Membedakan Sony Xperia Asli atau Palsu - Pintar Smartphone, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian untuk postingan ini.

Anda sedang membaca artikel Ini dia 12 Cara Membedakan Sony Xperia Asli atau Palsu - Pintar Smartphone dan artikel ini url permalinknya adalah https://pintarsmartphone.blogspot.com/2016/06/ini-dia-12-cara-membedakan-sony-xperia.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Ini dia 12 Cara Membedakan Sony Xperia Asli atau Palsu - Pintar Smartphone"

Posting Komentar